Followers

Wikipedia

Search results

Search This Blog

Sulteng: Gubernur: Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Gubernur Sulawesi Tengah Drs H. Longki Djanggola MSi. meminta masyarakat Kabupaten Sigi untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal itu dilakukan agar situasi keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di daerah tersebut tetap kondusif, sehingga pelaksanaan program pembangunan dapat berjalan lancar. “Puasa Ramadhan merupakan momentum evaluasi sekaligus memperbaiki diri secara pribadi, kelompok maupun institusi.
Momentum perbaikan ini tentunya diharapkan bisa berkelanjutan pada bulan-bulan di luar bulan Ramadhan”. Demikian diungkapkan H. Longki ketika menyampaikan sambutan pada acara Safari Ramadhan 1434 H Pemda dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin langsung Hj. Zalzulmida Aladin, SH., CN. serta Kapolda Sulawesi Tengah dengan penceramah Prof. DR. H. Zainal Abidin, M.Ag., Ketua STAIN Dato Karama Palu di Masjid Al-Makmur Desa Kalukubula Kabupaten Sigi, Rabu 17 Juli 2013.
Lebih lanjut H. Longki Djanggola memaparkan bahwa maksud dan tujuan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Pemda Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah serta Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tengah ialah tak lain sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat Muslim baik dari jajaran Pemerintah dengan masyarakat. “Ini juga sebagai salah satu upaya untuk pendekatan diri antara pemimpin dengan rakyatnya, dan begitu pula sebaliknya, rakyatnya lebih dekat dengan pemimpinnya”.
Selain itu juga untuk mensosialisasikan sekaligus memberikan pencerahan kepada masyarakat berbagai hal mengenai kebijakan pemerintah daerah berkaitan dengan hal pembangunan yang sudah dan sedang dilaksanakan maupun menginformasikan rencana strategis pembangunan ke depan.(afh)

1 comments: