Followers

Wikipedia

Search results

Search This Blog

Belajar menghias HTML dengan CSS

Setelah belajar mengenai Pembuatan CV Online Menggunakan HTML dan menyimak mengenai Cari Uang Lewat ekiosku.com. Kini Fauzi Online kembali mengajak teman-teman untuk belajar mengenai CSS. CSS merupakan singkatan dari Cascading Style Sheets jika diartikan sesuai dengan situs W3Schools merupakan kumpulan kode-kode yang berurutan dan saling berhubungan untuk mengatur format / tampilan suatu halaman HTML. 
Apa Keuntungan Menggunakan CSS?
Dengan menggunakan css, dimana semua halaman web memakai css yang sama, anda cukup merubah satu baris kode css untuk merubah font di semua halaman web dari arial ke trebuchet. Jadi, keuntungan menggunakan CSS, lebih praktis!

Terdapat beberapa Tag dalam Penggunaan CSS, antara lain:

  1. Tag DIV ID
    Secara sintaks, tag div memiliki sepasang tag berupa tag pembuka dan tag penutup.
    Penggunaan DIV ID pada file HTML sebagai berikut:
  2. Tag SPAN ID
    Tag span hampir sama dengan tag div di atas. Perbedaan utamanya adalah bahwa tag div akan membagi halaman web secara otomatis meskipun di dalam tag div tersebut tidak diatur format stylenya (css). Sedangkan tag span hanya akan mengatur konten/isi yang dilingkupinya tanpa membagi halaman web ke dalam bagian-bagian kecil (seperti yang dilakukan tag div).
    Penggunaan SPAN  ID pada file HTML sebagai berikut:
  3. Tag CLASS
    Berbeda dengan selector Div dan Span, selector atau tag class dapat digunakan berulang kali pada tag dalam sebuah html. Pada css, class menggunakan dapat di kenali dengan adanya tanda titik ( . ) sebelum nama class.
- See more at: http://uzi-online.blogspot.com/2013/04/belajar-menghias-html-dengan-css.html#sthash.fB0GvkpT.dpuf

0 comments:

Post a Comment